BOCOR LAGI!

Annyeong~ Lagi pada ngapain nih malem-malem? Hahaha. Chingudeul, aku mau curhat dikit nih. Ada yang udah tau kalau lagu EXO yang Growl itu udah bocor? Nah, aku mau curhat tentang itu. Jujur aja, aku kecewa banget. Lagu EXO itu sering banget bocor, mulai dari lagu Wolf. 

Dan yang parahnya, sekarang itu bukan cuma lagu nya aja yang bocor, tapi dance practice nya mereka juga bocor! Parah, kan? Tapi untung nya SM langsung ngehapus video itu. Tapi, banyak banget yang udah download video itu.

Sebelum itu, disini bukannya aku mau ngelarang-larang kalian buat download video itu, ya. Itu terserah chingudeul. Disini aku cuma mau ngasih pendapat aku ya😉

Gini lho, menurut kalian gimana sih rasanya kalau privasi kalian tiba-tiba di bocorin gitu aja sama orang lain, dan kebanyakan orang udah tau itu? Pasti nggak enak, kan? Nah, coba bayangin gimana perasaan nya member EXO. Bukan cuma member nya aja, tapi semua yang bersangkutan dengan comeback nya mereka. Mereka pasti kecewa banget. Mereka udah susah payah, capek, bikin sesuatu yang bisa nyenengin fans mereka, tiba-tiba karya meeka di umbar gitu aja tanpa sepengetahuan mereka?

Denger-denger, katanya yang nyebarin video dance practice mereka ya Growl itu Sasaeng Fans. Kalian tau sasaeng fans itu apa? Aku kasih tau dikit ya. Sasaeng fans itu fans yang bisa di bilang ngelewatin batas atau bahasa kasarnya udah keerlaluan. Mereka itu udah nggak mentingin lagi privasi idola itu. Entah apa maksud mereka lakuin itu, aku nggak tau. Tapi, disini aku nggak mau nyalahin atau menghakimi siapapun ya. Kita juga nggak tau kan siapa yang nyebarin itu sebenernya.

Nah, kita sebagai fans yang pengen idola nya seneng, pengen idolanya terus ngehibur kita, pengen idola nya terus senyum buat kita, kita juga harus buat mereka seneng, kan? Nah, caranya, hargai mereka.

Hargai seluruh kerja keras mereka. Walaupun keliatan nya mereka selalu senyum, selalu semangat, tapi kita nggak tau kan apa yang mereka rasain sebenernya. Ini bukan cuma buat EXO fans ya, buat semua fandom juga. Kalian pasti sering ngeliat bias kalian injury kan? Nah, mereka tetep tampil kan? Itu demi siapa? Demi kita. Fans mereka.

Terus, sekarang, setelah mereka berkorban buat kita, apa kita pantas buat bikin mereka kecewa, sedih? Nggak kan. Mereka pasti juga ngarepin kita buat dukung mereka sepenuh hati.

Nah, balik lagi ke masalah video bocor dan lagu bocor, aku pengen banget kalian nggak download dulu itu. Terserah kalian ya kalau kalian mau download, itu hak kalian🙂 Tapi, sebaiknya, walaupun itu udah bocor, kita tetep ngehargain mereka dengan nggak download lagu dan video itu. Oke oke?😉

Semakin kita menunjukan cinta kita ke idola kita, tentu nya dengan cara yang baik ya, pasti idola kita juga semakin cinta sama kita. So, jangan kecewain mereka ya guys!😉

 

Nah, segitu aja lah ya curhat-curhatan ku. Sekalian buat renungan kita semua betapa penting nya kita ngehargai orang lain, apalagi orang itu udah banyak berkorban demi kita.

Sekian dari aku, pay pay~~ ;*

 

Xoxo,

Alya

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s